Senin, 01 Februari 2016

Review : CHANEL POUDRE UNIVERSELLE LIBRE

Haiiiiii!! Hari ini aku mau review the famous translucent loose powder : Chanel Poudre Universelle Libre shade 30 Natural.

Aku beli bedak ini nitip sama pamanku yang lagi berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia. Produk kosmetik dari Chanel bisa ditemui di butik Chanel di pusat perbelanjaan Kuala Lumpur City Center atau biasa disingkat dengan KLCC. Bedak ini dijual seharga RM 162 atau sekitar Rp 540.000 (RM 1 = Rp 3300) (Pssstt jauh lebih murah dibanding online shop online shop yang jual bedak ini). Dengan ukuran bedak yang cukup besar yaitu 30gr, setara sama 3 botol Revlon mineral loose powder. 30gr ini cukup untuk pemakaian selama kurang lebih 6 bulan dengan tiap hari pemakaian, so worth to buy I think!

Ini dia si Chanel Poudre nya. Aslinya sih gedeyy yah.. sebesar telapak tangan lah, kemasannya juga bagus banget, kacanya dove transparant.


Nah kalau ini tampak bawah dari bedaknya. ada warna bedaknya, gambar wajah, masa berlaku, dan logo recycle.




 Di dalamnya terdapat spons berwarna putih yang lembut. Tapi aku lebih pilih pakai kabuki brush karena hasilnya lebih merata dan lebih menutupi pori - pori. Terdapat beberapa lubang -lubang kecil tempat bedak keluar sehingga bedak tidak akan tumpah dengan jumlah yang banyak. Tetapi agak sulit untuk yang memakai brush karena bedak harus ditepuk tepuk sedikit supaya keluar atau dituang ke tutupnya.


Bedak Chanel ini dipakainya ringaaaaaaaaaaaaannnn banget... ga berasa pakai bedak. Cukup sedikit saja dipulas ke wajah, wajah langsung terlihat bright. Untuk yang kulitnya cenderung sawo matang tidak perlu khawatir terlalu terang karena bedak sini sifatnya tranalucent atau tranaparan sehingga mengikuti warna kulit wajah. Untuk tone wajahku sendiri cenderung light atau cool tone. Tekstur bedak ini kering tapi halus dan matte. kuat juga nahan minyak sampai sore. Biasanya begitu keringetan hidungku langsung berminyak, tapi kalau pakai bedak ini masih kering ga berminyak. Kalau pegang pipi juga terasanya halus banget. I'm not regret buying this product! This product is awesome!


Pros :
- Bagus untuk menahan minyak wajah
- Halus
- Matte
- Size bedak yang besar sehingga bisa dipakai hingga 6 bulan

Cons :
- Terlihat mahal tapi sebanding dengan ukurannya yang besar
- Not travel friendly
- Penutup bedak sepertinya sulit dibuka sehingga sulit dipindahkan ke wadah kecil

Score : 9/10
Absolutely Repurchase!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar